RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 11 SMA/Ma/SMK Revisi 2020

Download rpp bahasa inggris kurikulum 2013 revisi 2020. RPP 1 lembar bahasa inggris kelas xi kurikulum 2013 revisi 2020. RPP Bahasa inggris kurikulum 2013 materi Teks Interaksi Transaksional, Informasi Terkait Saran dan Tawaran. Selamat siang kembali admin membagikan rpp kurikulum 2013 revisi 2020 untuk sma, ma, dan smk kelas xi yakni rpp bahasa inggris model 1 lembar revisi 2020.
rpp 1 lembar bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2020
Anda juga bisa membuka postingan sebelumnya yakni rpp 1 lembar ekonomi kelas x revisi 2020 dan RPP Ekonomi kelas xi kurikulum 2013 revisi 2020.

RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 1 dan semester 2 Revisi 2020. RPP K13 Bahasa Inggris 1 Lembar SMA merupakan RPP Jenjang Sekolah Menengah Pertama Revisi 2020.

Revisi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran kurikukum 2013 merupakan arahan dari Mendikbud yang baru. Arahan itu bertujuan agar guru mata pelajaran bahasa inggris kelas xi lebih fokus pada proses pembelajaran bukan sibuk dengan urusan administrasi.

RPP 1 lembar BAHASA INGGRIS kelas xi ini sejatinya disusun berdasarkan RPP K13 Revisi sebelumnya sehingga muatan pembelajaran masih tetap serupa tetapi dengan format yang lebih sederhana yaitu rpp 1 lembar revisi 2020.

Yang terpenting dalam penyususan RPP 1 lembar bahasa inggris k13 revisi tahun 2020 selain KOP RPP ada tiga komponen utama yang harus dimasukkan yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran yang berisi kegiatan pembuka, inti dan penutup, serta penilaian yang berisi penilaian pengetahuan, ketrampilan dan sosial.

Untuk hal – hal penting yang sekiranya membantu penyusunan RPP bisa ditambahkan dalam lampiran. Baik langsung saja berikut rpp bahasa inggris kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2020 :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                                 : SMA...
Mata Pelajaran                    : Bahasa Inggris
Kelas/Semester                    : XI/Ganjil
Materi Pokok                       : Teks Interaksi Transaksional, Informasi Terkait Saran dan Tawaran
Alokasi Waktu                     : 90 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
          Mengidentifikasi ungakapan-ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran
          Mengidentifikasi perbedaan cara pengungkapan dari masing-masing konteks
          Memahami struktur teks ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran
          Memahami unsur kebahasaan dari ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran
          Menyusun saran dan tawaran lalu menyampaikannya ke teman kelas
          Menanggapi saran dan tawaran yang diajukan kepadanya

B.      Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                        : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan              : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar      : Buku Bahasa Inggris Siswa Kelas XI, Kemendikbud, Tahun 2016

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (10 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi tentang apa yang dapat diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Ungakapan-ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode belajar yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 70 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Ungakapan-ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran.
Critical Thinking
Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Ungakapan-ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran.
Collaboration
Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Ungakapan-ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Ungakapan-ungkapan memberi dan meminta informasi terkait saran dan tawaran. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (10 Menit)
Peserta didik membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
Guru membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
-        Penilaian Pengetahuan berupa tes tertulis pilihan ganda & tertulis uraian, tes lisan / observasi terhadap diskusi tanya jawab dan percakapan serta penugasan
-        Penilaian Keterampilan berupa penilaian unjuk kerja, penilaian proyek, penilaian produk dan penilaian portofolio
­­­

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.                                                                                                     NIP/NRK.

Demikianlah contoh rpp kurikulum 2013 bahasa inggris kelas 11 model 1 lembar revisi 2020. Jangan lupa bantu share.
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul :

RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 11 SMA/Ma/SMK Revisi 2020

0 Response to "RPP 1 Lembar Bahasa Inggris Kelas 11 SMA/Ma/SMK Revisi 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RPP 1 Lembar Kurikulum 2013 Revisi 2020, KLIK DI SINI