RPP 1 Lembar Penjas Kelas 12 SMA/Ma/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2020
Download rpp penjas kurikulum 2013 revisi 2020. Download rpp 1 lembar penjas kelas 12 revisi 2020. Kembali lagi saya memposting artikel rpp kurikulum 2013 penjas kelas 12 yakni rpp terbaru 1 lembar revisi 2020 untuk SMA/Ma/SMK.
Sekarang guru penjas kelas 12 dimudahkan dalam pembuatan rpp kurikulum 2013 penjas kelas 12 karena pada rpp terbaru revisi 2020 ini khususnya penjas kelas 12 dimudahkan menjadi 1 lembar halaman saja dalam 1 kali pertemuan.
RPP penjas 1 lembar kelas 12 ini disusun berdasarkan permendikbud no.14 tahun 2019 revisi 2020 dari hasil keputusan pak menteri baru. Pada postingan sebelumnya admin sudah membagikan contoh rpp mata pelajaran lain yakni rpp 1 lembar pendidikan agama kristen dan budi pekerti kelas 10 untuk sma revisi 2020.
Bagaimanakah model rpp penjas kelas 12 kurikulum 2013 terbaru revisi 2020 ? silahkan simak contoh rpp 1 lembar penjas kelas 12 di bawah ini :
Demikianlah rpp penjas kurikulum 2013 kelas xii revisi 2020 untuk sma/smk/ma semester 1. Jangan lupa bantu share. Semoga bermanfaat.
Sekarang guru penjas kelas 12 dimudahkan dalam pembuatan rpp kurikulum 2013 penjas kelas 12 karena pada rpp terbaru revisi 2020 ini khususnya penjas kelas 12 dimudahkan menjadi 1 lembar halaman saja dalam 1 kali pertemuan.
RPP penjas 1 lembar kelas 12 ini disusun berdasarkan permendikbud no.14 tahun 2019 revisi 2020 dari hasil keputusan pak menteri baru. Pada postingan sebelumnya admin sudah membagikan contoh rpp mata pelajaran lain yakni rpp 1 lembar pendidikan agama kristen dan budi pekerti kelas 10 untuk sma revisi 2020.
Bagaimanakah model rpp penjas kelas 12 kurikulum 2013 terbaru revisi 2020 ? silahkan simak contoh rpp 1 lembar penjas kelas 12 di bawah ini :
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : SMA...
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester : XII / Ganjil
Materi Pokok : Penyerangan dan pertahanan Sepakbola
Alokasi Waktu : 135 Menit
A. Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
· Memahami pola penyerangan 4-3-3
· Memahami pola penyerangan 4-2-4
· Memahami pola penyerangan 3-2-5
· Memahami pola pertahanan 4-3-3
· Memahami pola pertahanan 4-4-2
· Memahami pola pertahanan 5-3-2
· Merancang pola penyerangan dan pertahanan permainan sepakbola ke dalam permainan sederhana dan atau tradisional
· Mempraktikkan pola penyerangan dan pertahanan permainan sepakbola ke dalam permainan sederhana dan atau tradisional
B. Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar : Buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa Kelas XII, Kemendikbud, Tahun 2016
C. Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
| |
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran, memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin
| |
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
| |
Menyampaikan motivasi tentang apa yang dapat diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Pola penyerangan 4-3-3.
| |
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode belajar yang akan ditempuh,
| |
Kegiatan Inti ( 105 Menit )
| |
Kegiatan Literasi
|
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Pola penyerangan 4-3-3.
|
Critical Thinking
|
Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pola penyerangan 4-3-3.
|
Collaboration
|
Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Pola penyerangan 4-3-3.
|
Communication
|
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
|
Creativity
|
Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Pola penyerangan 4-3-3. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
|
Kegiatan Penutup (15 Menit)
| |
Peserta didik membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
| |
Guru membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
|
D. Penilaian Hasil Pembelajaran
Penilaian Pengetahuan berupa Ujian Tulis dan Penilaian Keterampilan berupa unjuk kerja oleh rekan sejawat
……….............……..,... Juli 20...
Mengetahui
Kepala Sekolah …………. Guru Mata Pelajaran
…………………………………… …………………………………….
NIP/NRK. NIP/NRK.
Demikianlah rpp penjas kurikulum 2013 kelas xii revisi 2020 untuk sma/smk/ma semester 1. Jangan lupa bantu share. Semoga bermanfaat.
0 Response to "RPP 1 Lembar Penjas Kelas 12 SMA/Ma/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2020"
Post a Comment