RPP 1 Lembar Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas VII SMP Revisi 2020

Download rpp seni budaya kelas 7 revisi 2020. RPP 1 Lembar Revisi 2020 seni budaya kelas vii kurikulum 2013. RPP seni budaya tentang Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda terbaru 2020. Selamat sore, pada kesempatan kali ini admin kembali membagikan rpp 1 lembar revisi 2020 sesuai permendikbud no.14 tahun 2019 yakni rpp seni budaya aspek seni rupa dengan materi Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda.
rpp 1 lembar seni budaya kelas 7 smp kurikulum 2013 revisi 2020
Pada postingan sebelum admin membagikan rpp 1 lembar bahasa indonesia kelas viii smp k13 revisi 2020 dan rpp 1 lembar agama islam kelas 10 sma k13 revisi 2020.

Sebagai seorang guru mata pelajaran seni budaya smp kelas 7 tugas yang harus dilakukan bukan hanya melulu mengajar namun ada pekerjaan lain yang juga harus dapat di kerjakan sebagai salah satu kewajiban seorang guru seni budaya smp yaitu membuat dan mempersiapkan perangkat pembelajaran.

Perangkat pembelajaran khususnya RPP 1 lembar seni budaya kelas 7 merupakan perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh seorang guru mata pelajaran seni budaya kelas vii ketika akan melakukan kegiatan pembelajaran,

selain itu RPP seni budaya 1 lembar juga menjadi hal utama yang harus di siapkan dalam menghadapi kegiatan supervisi oleh kepala sekolah maupun oleh pengawas sekolah dan juga ketika akan melakukan kegiatan akreditasi sekolah RPP juga menjadi dokumen yang sangat penting untuk di persiapkan.

Berikut rpp 1 lembar seni budaya kelas 7 smp revisi 2020 sesuai permendikbud no.14 tahun 2019 dengan materi Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                                 : SMP...
Mata Pelajaran                    : Seni Budaya (Rupa)
Kelas/Semester                    : VII / Ganjil
Materi Pokok                       : Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda
Alokasi Waktu                     : 4 Minggu x 3 Jam Pelajaran @40 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah melakukan proses pembelajaran, siswa diharapkan dapat mengapresiasi dan berkreasi seni rupa, yaitu:
·         Memahami konsep flora, fauna dan alam benda
·         Mengidentifikasi kekayaan dan keunikan flora, fauna dan alam benda Indonesia
·         Mendeskripsikan keunikan flora,fauna dan alam benda Indonesia

B.      Media, Alat dan Sumber Belajar
1.       Media; Media audio, Media visual, Media audia visual, Lembar penilaian, Perpustakaan, Internet
2.       Alat/Bahan; Pensil, Pensil warna, Krayon, Buku gambar, Bolpoin
3.       Sumber Belajar; Buku seni budaya kelas VII, Kemendikbud, tahun 2013 edisi 2016

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi tentang apa yang dapat diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Memahami konsep flora, fauna dan alam benda.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode belajar yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 90 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Memahami konsep flora, fauna dan alam benda.
Critical Thinking
Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Memahami konsep flora, fauna dan alam benda.
Collaboration
Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Memahami konsep flora, fauna dan alam benda.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Memahami konsep flora, fauna dan alam benda. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
Guru membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
1.       Penilaian Pengetahuan; Teknik Penilaian: Tes Uraian
2.       Penilaian Keterampilan; Penilaian Praktek dan Penilaian Produk


                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.              NIP/NRK.

Demikianlah rpp seni budaya aspek seni rupa kelas vii kurikulum 2013 revisi 2020 model 1 lembar dengan materi Menggambar Flora, Fauna, dan Alam Benda. Jangan lupa bantu share ya.
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul :

RPP 1 Lembar Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas VII SMP Revisi 2020

0 Response to "RPP 1 Lembar Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas VII SMP Revisi 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RPP 1 Lembar Kurikulum 2013 Revisi 2020, KLIK DI SINI