RPP 1 Lembar Matematika (Wajib) Kelas XII K13 Revisi 2020

RPP Kurikulum 2013 revisi 2020 matematika wajib kelas 12 sma/ma/smk terbaru model 1 lembar. Download contoh rpp 1 lembar matematika wajib sma kelas 12 k13 revisi 2020. Selamat malam, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan link contoh rpp 1 lembar matematika wajib sma kelas 12 revisi 2020 dengan materi "Geometri Ruang".
rpp 1 lembar matematika wajib kelas 12
Baca juga postingan sebelumnya tentang rpp 1 lembar fisika kelas 11 k13 revisi 2020 dan RPP 1 Lembar PA Kristen BP Kelas 11 K13 Revisi 2020.

Guru merdeka dan dipermudah dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau Lesson Plan semenjak diterbitkannya surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang rpp 1 lembar matematika kelas 12. Mendikbud membuat program ini sesuai dengan permintaan seluruh guru Indonesia,

RPP tiga belas komponen KOmponen kini disulap menjadi tiga komponen saja oleh pak nadiem yang dikenal rpp 1 lembar . Yang terpenting ada komponen Inti didalam RPP guru yaitu Tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan Asesment atau penilaian.

Selain Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Mendikbud nadiem juga menghapus Ujian Nasional Pada tahun 2021 mendatang dan menggantikannya dengan Asesmen Kompetensi Minimal atau AKM. Pengenalan soal-soal AKM akan di uji cobakan pada pelaksanaan UNBK Tahun ini.

Baik, langsung saja berikut contoh rpp 1 lembar matematika wajib kelas xii sma/ma k13 revisi 2020 dengan materi Geometri Ruang :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                                 : ...
Mata Pelajaran                    : Matematika Wajib
Kelas/Semester                    : XII / Ganjil
Materi Pokok                       : Geometri Ruang
Alokasi Waktu                     : 180 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
·         Memahami konsep geometri ruang
·         Mengidentifikasi fakta pada jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
·         Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
·         Menentukan jarak dalam ruang  (antartitik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
·         Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan geometri ruang
·         Menyajikan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan geometri ruang

B.      Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                        : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan              : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar      : Buku Matematika Siswa Kelas XII, Kemendikbud, Tahun 2016

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi tentang apa yang dapat diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Memahami konsep geometri ruang.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode belajar yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 150 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Memahami konsep geometri ruang.
Critical Thinking
Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Memahami konsep geometri ruang.
Collaboration
Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Memahami konsep geometri ruang.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Memahami konsep geometri ruang. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
Guru membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
-        Penilaian Pengetahuan berupa tes tertulis pilihan ganda & tertulis uraian, tes lisan / observasi terhadap diskusi tanya jawab dan percakapan serta penugasan
-        Penilaian Keterampilan berupa penilaian unjuk kerja, penilaian proyek, penilaian produk dan penilaian portofolio
­­­

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.              NIP/NRK

Demikianlah contoh rpp k13 revisi 2020 matematika wajib kelas 12 model rpp 1 lembar dengan materi Geometri Ruang. Semoga bermanfaat!
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul :

RPP 1 Lembar Matematika (Wajib) Kelas XII K13 Revisi 2020

0 Response to "RPP 1 Lembar Matematika (Wajib) Kelas XII K13 Revisi 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RPP 1 Lembar Kurikulum 2013 Revisi 2020, KLIK DI SINI