RPP 1 Lembar Matematika Wajib SMA/Ma Kelas 12 K13 Revisi 2020

RPP 1 lembar matematika wajib kelas xii revisi 2020. Contoh rpp kurikulum 2013 revisi 2020 model 1 lembar untuk sma/ma kelas 12 semester 1 dan 2. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh rpp 1 lembar matematika wajib kelas 12 k13 revisi 2020 untuk sma/ma dengan materi Geometri Ruang.
rpp matematika wajib kelas 12 model 1 lembar
Pada rpp model 1 lembar matematika kelas 12 ini dalam 2 semester yakni semester 1 dan 2 terdiri dari materi Geometri Ruang, Statistika, Kaidah Pencacahan dan materi Peluang Kejadian Majemuk. Namun pada contoh rpp 1 lembar matematika wajib yang saya bagikan di sini adalah materi Geometri Ruang.

Baca juga postingan sebelumnya tentang RPP 1 Lembar Matematika (Wajib) Kelas XII K13 Revisi 2020 dan RPP 1 Lembar Fisika Kelas 11 - XI SMA/Ma K13 Revisi 2020.

Akhir-akhir ini banyak perminataan untuk memposting contoh rpp 1 lembar model terbaru revisi 2020 khususnya mata pelajaran matematika wajib kelas xii oleh karena ini admin segera mengabulkan permintaan para pembaca blog landasan pendidikan dengan memberikan contoh rpp 1 lembar matematika wajib kelas 12 k13 revisi 2020.

RPP matematika wajib kelas 12 yang admin bagikan di sini cukup dengan 1 lembar saja berhubung waktu untuk upload file terbatas jadi silahkan ambil sebagai bahan referensi saja.

Baik langsung saja berikut contoh rpp 1 lembar matematika wajib sma/ma kelas 12 dengan materi Geometri Ruang.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                                 : ...
Mata Pelajaran                    : Matematika Wajib
Kelas/Semester                    : XII / Ganjil
Materi Pokok                       : Geometri Ruang
Alokasi Waktu                     : 180 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
·         Memahami konsep geometri ruang
·         Mengidentifikasi fakta pada jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
·         Mendeskripsikan jarak dalam ruang (antar titik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
·         Menentukan jarak dalam ruang  (antartitik, titik ke garis, dan titik ke bidang)
·         Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan geometri ruang
·         Menyajikan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan geometri ruang

B.      Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                        : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan              : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar      : Buku Matematika Siswa Kelas XII, Kemendikbud, Tahun 2016

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi tentang apa yang dapat diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Memahami konsep geometri ruang.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode belajar yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 150 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Memahami konsep geometri ruang.
Critical Thinking
Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Memahami konsep geometri ruang.
Collaboration
Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Memahami konsep geometri ruang.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Memahami konsep geometri ruang. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
Guru membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
-        Penilaian Pengetahuan berupa tes tertulis pilihan ganda & tertulis uraian, tes lisan / observasi terhadap diskusi tanya jawab dan percakapan serta penugasan
-        Penilaian Keterampilan berupa penilaian unjuk kerja, penilaian proyek, penilaian produk dan penilaian portofolio
­­­

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.              NIP/NRK.

Demikianlah artike yang berjudul rpp 1 lembar matematika wajib kelas xii sma/ma k13 revisi 2020. Semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul :

RPP 1 Lembar Matematika Wajib SMA/Ma Kelas 12 K13 Revisi 2020

0 Response to "RPP 1 Lembar Matematika Wajib SMA/Ma Kelas 12 K13 Revisi 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RPP 1 Lembar Kurikulum 2013 Revisi 2020, KLIK DI SINI