RPP 1 Lembar Fisika Kelas 10 SMA/Ma K13 Revisi 2020

RPP Fisika Kurikulum 2013 revisi 2020. Download rpp fisika kelas 10 K13 1 lembar revisi 2020. Selamat malam, pada kesempatan kali ii admin akan membagikan contoh rpp fisika model terbaru yakni rpp 1 lembar fisika kelas x sma/ma k13 revisi 2020 dengan materi Hakikat Fisika dan Prosedur Ilmiah sesuai permendikbud no.14 tahun 2019 revisi 2020.
rpp 1 lembar fisika kelas 10 k13 revisi 2020
Baca juga postingan sebelumnya seputar RPP 1 Lembar Biologi Kelas 12 SMA/Ma K13 Revisi 2020 dan RPP 1 Lembar Agama Islam Kelas IX SMP/Mts Revisi 2020.

Bagi bapak dan ibu guru mata pelajaran fisika kelas 10 yang sedang sibuk dalam menyiapkan perangkat pembelajaran fisika khususnya kelas 10 sma/ma maka pada kesempatan kali ini admin akan membagikan rpp 1 lembar fisika kelas x secara gratis demi memudahkan bapak dan ibu guru yang sedang mencari referensi mengenai perangkat pembelajaran khusunya untuk jenjang SMA khususnya rpp fisika 1 lembar k13 revisi 2020.

Perangkat RPP 1 lembar fisika yang akan saya bagikan kepada pengunjung setia blog Landasan Pendidikan ini ialah RPP versi terbaru tahun 2020 yaitu RPP 1 lembar mata pelajaran fisika kelas 10 semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013 revisi 2020.

Sesuai dengan surat edaran yang menyatakan bahwa guru fisika kelas 10 harus membuat RPP versi sederhana yang dapat di jadikan dalam bentuk 1 halaman saja di setiap pertemuannya, maka melalui postingan ini admin akan memberikan contoh file RPP 1 lembar untuk mata pelajaran fisika kelas 10 semester 1 dan semester 2 k13 revisi 2020 untuk sma/ma yang sekiranya dapat anda gunakan selain sebagai kebutuhan administrasi perangkat pembelajaran di sekolah anda juga dapat dijadikan sebagai referensi dalam membuat dan menyajikan RPP versi 1 halaman lainnya sehingga anda dapat menghasilkan RPP fisika kelas 10 yang sesuai dengan kebutuhan.

Pada kurikulum 2013 ini guru fisika kelas x dituntut untuk lebih kreatif serta harus melek terhadap teknologi sehingga dalam pembuatan rencana pembelajaran guru harus bisa menguasai komputer.

Dengan membuat RPP 1 lembar Fisika SMA/Ma Kelas 10 K-13 Revisi 2020 dengan materi Hakikat Fisika dan Prosedur Ilmiah ini maka guru telah memiliki langkah-langkah dan metode yang tepat dalam kegiatan pembelajaran sehingga sangat membantu dalam kelancaran proses pembelajaran.

Berikut rpp 1 lembar mapel fisika kelas 10 sma k13 revisi 2020 dengan materi Hakikat Fisika dan Prosedur Ilmiah :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                                 : SMA ...
Mata Pelajaran                    : Fisika
Kelas/Semester                    : X / Ganjil
Materi Pokok                       : Hakikat Fisika dan Prosedur Ilmiah
Alokasi Waktu                     : 135 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
·         Menjelaskan tentang fenomena Fisika dalam kehidupan sehari-hari
·         Menjelaskan hakikat ilmu fisika
·         Menjelaskan perlunya mempelajari fisika
·         Mengidentifikasi ruang lingkup fisika

B.      Media, Alat dan Sumber Belajar
Media :  Worksheet atau lembar kerja (siswa)m Lembar penilaian, LCD Proyektor
Alat/Bahan : Penggaris, spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar: Buku Fisika Siswa Kelas X, Kemendikbud, Tahun 2016, Internet

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi tentang apa yang dapat diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Hakikat fisika, perlunya mempelajari fisika, dan ruang lingkup fisika.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode belajar yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 105 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Hakikat fisika, perlunya mempelajari fisika, dan ruang lingkup fisika.
Critical Thinking
Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Hakikat fisika, perlunya mempelajari fisika, dan ruang lingkup fisika.
Collaboration
Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Hakikat fisika, perlunya mempelajari fisika, dan ruang lingkup fisika.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Hakikat fisika, perlunya mempelajari fisika, dan ruang lingkup fisika. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.
Guru membuat rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan.

D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
1.       Penilaian Pengetahuan; Teknik Penilaian: Tes Uraian
2.       Penilaian Keterampilan; Penilaian Praktek

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.              NIP/NRK.

Demikianlah rpp fisika kelas 10 model 1 lembar k13 sma/ma revisi 2020 semester 1 dengan materi Hakikat Fisika dan Prosedur Ilmiah.
Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul :

RPP 1 Lembar Fisika Kelas 10 SMA/Ma K13 Revisi 2020

0 Response to "RPP 1 Lembar Fisika Kelas 10 SMA/Ma K13 Revisi 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

RPP 1 Lembar Kurikulum 2013 Revisi 2020, KLIK DI SINI